Koreksi Kompas

Bagi semua yang membaca Kompas , Jumat 30 Maret 2007 di sisipan "Sport", ada sedikit kesalahan yang mengganggu. Di artikel utama...



Bagi semua yang membaca Kompas, Jumat 30 Maret 2007 di sisipan "Sport", ada sedikit kesalahan yang mengganggu. Di artikel utama (headline) berjudul "Sesama Inggris di Stadion Olympic" tulisan Pieter P. Gero disebutkan "Baru Sekali Klub Satu Negara di Final Liga Champions" pada subjudul. Di dalam artikel ada pula keterangan yang menyebutkan:
"Dan sejak digulirkan tahun 1955, hanya klub Spanyol yang membuat sejarah saling jumpa di babak final. Ini sekali terjadi saat Real Madrid bertemu Valencia di Stade de France, Paris, dan menang 3-0. Apakah klub-klub Inggris punya peluang menyamai rekor tunggal yang dibubuhkan klub Spanyol?"
Itu kesalahan yang sangat fatal, karena hanya berselang 3 tahun kemudian final yang mempertemukan klub dari satu negara kembali terjadi. Kali ini dari Italia, dengan mempertemukan AC Milan melawan Juventus di Old Trafford, Manchester pada 2003. Seperti yang tercatat dalam sejarah, pertandingan derby d'Italia itu membawa Milan merengkuh gelar keenam mereka sepanjang sejarah. Mungkin Mr. Gero lupa menengok kembali referensi sejarah final-final Liga Champions.

Quo Vadis Mr. Gero (dan editor-editor sport Kompas)?

Updated: Telah dikoreksi Kompas, 03-04-2007.
Reactions: 

Related

newspaper 586084799180514115

Posting Komentar Default Comments

Follow Me

-

SHOP

Popular

@helmantaofani

Arsip Blog

item