My Brand "New" CD

Fresh from the mailbox... Setelah urung didapat pada awal Juni lalu, akhirnya CD pesanan saya dikirim ke kantor oleh mas Danny Lenoir -...

Fresh from the mailbox...

Setelah urung didapat pada awal Juni lalu, akhirnya CD pesanan saya dikirim ke kantor oleh mas Danny Lenoir - yang menjadi agen tak resmi anak-anak PJ.Id akan dahaga CD impor dengan harga murah. Setelah puasa sekian lama, ini CD pertama yang saya beli, meski statusnya seken. Satu di antara daftar wishlist yang masih mengantri. Dalam cakram padat berisi 17 lagu ini, Mike Watt - eks bassis Minutemen, dan Iggy Pop - berkolaborasi dengan musisi top genre alternatif di era keemasan mereka, 1995. Tercatat nama-nama tenar seperti Henry Rollins (Rollins Band/Black Flag), Flea (Chilli Peppers), Thurston Moore (Sonic Youth), Mike D dan Adam Horovitz (Beastie Boys), beserta "pembesar-pembesar" grunge mengisi jam session yang diberi tajuk "Mike Watt: Ball Hog or Tug-Boat?".

Sebelumnya, saya cukup familiar dengan dua lagu dari CD itu, thanks to technology yang memperkenalkan unduh mp3. "Big Train" dan "Against the 70's" lumayan sering berkutat di WinAmp saya karena di dua lagu yang juga merupakan single pertama dan ketiga dari album itu bercokol musisi favorit saya, Edward Vedder. Ved bersama dengan Dave Grohl dan Krist Novoselic turut mendampingi Watt dalam tur keliling Amerika, sebelum akhirnya mereka bertiga kembali ke realita masing-masing sebagai vokalis Pearl Jam, mendirikan Foo Fighters dan session player, respectively.

Lagu lain, ada pilihan cukup variatif. Dari murni jam-session model "E-Ticket Ride" bersama Flea, sampai ke lagu merdu yang dinyanyikan frontman Lemonheads, Evan Dando berjudul "Piss-Bottle Man". However, spirit Watt yang dibawanya bersama band Minutemen kentara memberi warna "ceria" pada track demi track yang mengalun. Di luar itu semua, CD ini adalah monumen yang menjadi landmark sebuah era di mana genre musik dikuasai oleh para penerus dedengkot punk dan American Rock macam Watt dan sejawatnya. And it's really really not a bad choice to end my CD drought with this record...

Thanks mas Dan dan mBa Sofie Fraulein, and also my wife for allowing purchase this...

Related

music 5474218665923454756

Posting Komentar Default Comments

2 komentar

Daeng Ipul mengatakan...

" and also my wife for allowing purchase this..."

hehehe, emang klo udah hidup sama tulang rusuk yg ilang musti minta approval dulu ya Man..gak bisa sembarangan lagi kayak waktu rusuknya msh ilang satu..

wah, hepi nih dapat kiriman CD..kapan yak gw dapat kiriman VCD n DVD Pearl Jam dr SBY..*cling*..hehehe...

Helman Taofani mengatakan...

Anda belum beruntung, sekarang gw ngga bisa lagi ngeburning di kantor. Hehehehe.

Follow Me

-

Ads

Popular

Arsip Blog

Ads

Translate

item