Strategic Campaign

Andai saya menjadi Direktur Teknis AC Milan... First thing first , tentu saya akan mereview kondisi aktual skuad sekarang untuk evaluas...


Andai saya menjadi Direktur Teknis AC Milan...

First thing first, tentu saya akan mereview kondisi aktual skuad sekarang untuk evaluasi. Overall, skuad kami sekarang sudah SANGAT compete untuk berlaga di level domestik dan kontinental (serta internasional). Terutama untuk slot pemain inti di semua sektor memiliki pemain berkelas dunia. Dida masih bisa diandalkan menjadi penjaga gawang tangguh Milan. Di sektor pemain bertahan, Alessandro Nesta dan Kakha Kaladze sanggup menjadi benteng yang solid, ditunjang dengan kinerja juara dunia model Gennaro Gattuso dan Massimo Oddo. Andrea Pirlo, Clarence Seedorf dan Kaka juga merupakan gelandang-gelandang berkelas dunia yang ditakuti lawan-lawannya. Sementara re-shaped Ronaldo akan menjadi momok bagi semua kiper lawan musim mendatang, ditopang kinerja dua juara dunia, Filippo Inzaghi dan Alberto Gilardino.

Masalahnya hanyalah pada "depth of the squad", di mana pemain pelapis musim ini kurang bisa berkontribusi banyak untuk menciptakan konsistensi. Tapi patut digarisbawahi bahwa pelatih kami saat ini memang kurang berani bereksperimen untuk menciptakan alternatif formasi secara progresif. Jadi, tim yang akan saya beli haruslah sesuai dengan kebutuhan pelatih. Sehingga, bisa diambil kesimpulan, bahwa musim ini kami hanya akan membeli pemain-pemain pelapis yang dibutuhkan untuk menjaga konsistensi.

Analisis pertama adalah sektor kiper. Musim lalu, Dida tampil luar biasa sehingga kami sanggup menjadi juara di Liga Champions, serta finis keempat di kancah domestik. Tetapi kinerja kiper pelapis Dida sangat mengkhawatirkan. Zeljko Kalac mulai termakan usia dan refleks-nya lamban. Kemudian Marco Strorari tidak pernah siap untuk turun sebagai kiper ketiga. Tetapi Marco sebetulnya merupakan kiper yang bagus. Dia membuktikannya bersama Messina, dan dalam game debutnya bersama Milan, Marco tampil luar biasa. Mungkin yang dibutuhkan Marco adalah frekuensi yang lebih banyak. Kami berpikir untuk menurunkannya di partai-partai Coppa Italia. Dengan demikian langkah positif yang bisa kami ambil adalah menempatkan Marco sebagai deputi Dida, dan Kalac turun menjadi kiper ketiga. Jika Kalac keberatan, maka kami siap memberi kesempatan tim lain yang ingin memakai jasanya. Kiper keempat akan kami berikan ke salah satu dari produk junior kami.

Di sektor bek, kami tengah mengusahakan deal untuk peminjaman Dario Simic ke Olympique Marseille. Simic pemain yang bagus, dan bisa bermain di banyak posisi. Tetapi rasanya dia akan sulit masuk ke tim utama, di tengah persaingan dengan Daniel Bonera yang lebih kami prioritaskan. Kiprah Bonera cukup gemilang musim lalu dengan menjadi pengganti sepadan dikala bek inti absen. Paolo Maldini akan kami tawarkan untuk kembali bermain di sektor kiri, di musim terakhirnya, sehingga kami menganggarkan pembelian satu bek pelapis plus mempromosikan satu bek dari tim junior (karena Alessandro Costacurta juga telah meninggalkan skuad). Prioritas pembelian kami, usianya masih relatif muda dan mau menjadi pelapis. Saya akan mengajukan proposal ke presiden dan pelatih untuk membeli Andrea Raggi, bek asal klub yang tengah naik daun musim ini, Empoli. Raggi bermain cemerlang untuk membawa Empoli lolos ke Piala UEFA dan dia juga merupakan anggota inti dari skuad Italia U-21.

Bek sayap masih cukup tangguh dengan kombinasi usia emas dan pemain berpengalaman. Cafu dapat kami andalkan untuk melapis Massimo Oddo. Begitu juga dengan Paolo Maldini yang melapis Marek Jankulovski. Untuk cadangan ketiga, kami hanya akan memanggil kembali bek kanan yang kami pinjamkan ke Empoli musim lalu, Lino Marzoratti. Bersama dengan Guiseppe Favalli, Marzoratti akan memberi tambahan kedalaman skuad kami di sektor bek sayap. Leandro Grimi akan kami pinjamkan keluar untuk memperoleh pengalaman bertanding di kancah domestik.

Sektor gelandang kami merupakan salah satu yang terkuat di dunia. Kinerja pemain inti kami sampai dalam taraf SANGAT MEMUASKAN, dengan keberadaan Andrea Pirlo, Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf serta Kaka. Tetapi pelapisnya kurang mampu memberikan kontribusi maksimal ketika terpaksa turun menggantikan kuartet inti kami. Mungkin hanya Massimo Ambrosini yang bermain cemerlang musim lalu, sementara Christian Brocchi dan Yoann Gourcuff kurang bisa melapisi. Untuk itu, kami akan mengincar gelandang Sampdoria, Gennaro Delvecchio. Dirinya bermain sangat baik untuk mengantar Samp bersaing dengan tim-tim di Serie A lainnya. Catatan gol-nya juga bisa menjadi poin lebih. Frekuensi kinerja Delvecchio prima dalam membangun serangan atau membantu Angelo Palombo dan Sergio Volpi menggalang pertahanan Samp.

Proposal sudah saya siapkan dengan menawarkan pembelian tunai plus peminjaman bek Leandro Grimi. Jika Sampdoria menginginkan barter, kami bisa memberikan Christian Brocchi plus sejumlah uang, atau meminjamkan Yoann Gourcuff. Selain Delvecchio, kami juga tengah menjajaki proposal untuk menukar striker Ricardo Oliveira dengan gelandang Sevilla, Vincenzo Maresca. Keduanya (Delvecchio dan Maresca) memiliki kemampuan untuk bermain di banyak posisi (versatility), sehingga bisa kami gunakan untuk melapis Pirlo atau Seedorf. Pelapis Kaka cukup kami gunakan Seedorf, kemudian Gourcuff, sehingga keberadaan pemain target kami menjadi penting untuk mengisi posisi kosong. Harga mereka tidak akan terlalu mahal. Di samping itu, mereka juga akan bersedia menjadi pelapis.

Di sektor striker, kami tidak membutuhkan Samuel Eto'o untuk harga sedemikian mahalnya. Kami memiliki kepercayaan tinggi terhadap Alberto Gilardino untuk mengemban tugas bersama dengan fenomena baru kami, Ronaldo. Musim depan kami hanya akan menganggarkan pembelian pemain muda Italia, Guiseppe Rossi yang bermain bagus bersama Parma pertengahan musim lalu. Rossi akan kami plot sebagai pelapis Ronaldo. Filippo Inzaghi juga selalu siap diturunkan sebagai pengganti Gilardino, dengan Marco Borriello melapisi keduanya. Willy Aubameyang, dari tim primavera kami, akan kami promosikan untuk turut melapisi Ronaldo dan Rossi.

Saya yakin, dengan proposal saya Milan akan sangat kompeten untuk mengarungi semua kompetisi yang dijalani musim depan. Pemain baru yang kita beli, saya jamin memiliki dedikasi tinggi dan kesediaan untuk bermain sesuai skenario pelatih. Saya menyiapkan kombinasi tim inti dan pelapis pertama di kancah Serie A, kemudian tim inti di kancah Eropa serta kombinasi pelapis kedua dan ketiga di kancah Coppa Italia. Dan inilah daftar roster Milan yang saya ajukan ke presiden dan pelatih untuk musim depan:

Kiper
GK01 - DIDA
GK02 - Marco STRORARI
GK03 - Zeljko KALAC
GK04 - Daniel OFFREDI (promoted)

Bek
RB01 - Massimo ODDO
RB02 - Marcos Moraes Evangelista CAFU
RB03 - Lino MARZORATTI (Empoli FC-return after loan spell)
CB01 - Alessandro NESTA
CB02 - Kakhaber KALADZE
CB03 - Daniele BONERA
CB04 - Andrea RAGGI (Empoli FC)
CB05 - Luca ANTONELLI (promoted)
LB01 - Marek JANKULOVSKI
LB02 - Paolo MALDINI
LB03 - Guiseppe FAVALLI

Gelandang
CMF1 - Andrea PIRLO
CMF2 - Gennaro DELVECCHIO (UC Sampdoria)
DMF1 - Gennaro GATTUSO
DMF2 - Massimo AMBROSINI
DMF3 - Christian BROCCHI
OMF1 - Enzo MARESCA (Sevilla FC)
OMF2 - Yoann GOURCUFF
OMF3 - SERGINHO
AMF1 - KAKA
AMF2 - Clarence SEEDORF

Penyerang
FW01 - RONALDO Nazario de Lima
FW02 - Guiseppe ROSSI (AC Parma-Man United)
FW03 - Willy AUBAMEYANG (promoted)
ST01 - Alberto GILARDINO
ST02 - Filippo INZAGHI
ST03 - Marco BORRIELLO
Reactions: 

Related

football 5550109057083586050

Posting Komentar Default Comments

4 komentar

Ifool mengatakan...

so,Maldini bukan pilihan utama lagi yak..iyya sih, dengan usia dan faktor rentan cidera yg dialaminya emang sdh waktunya beliau agak2 "mundur"...walopun kharismanya emang blum bisa tergantikan...

trus soal Maresca, yup..gw jg emang kesengsem sm dia,visi permainannya bagus, skillnya oke,dan yg penting dia Italiano, jd gak perlu penyesuaian lg..

trus bukannya Gillardino mo ditukar ama Adriano..?,eh..Adriano ke Madrid deng ya.., trus kayakx Rossi jg mo dipake kembali ama MU..dan Emerson..?,kan abis La Liga udah mo tes kesehatan..?..

asyik juga ya klo main andai-andai gitu...gw jg mau ahh..

Mohammad Helman Taofani mengatakan...

Namanya juga andai...ngga usah dihubungin sama isu sekarang donk! Hehehe...

Gene mengatakan...

Siang malem mikirin Milan. Fufufufuu...

Hidup mati demi Maldini. Uyuung uyungg...

Mohammad Helman Taofani mengatakan...

Wah, kalo idup mati demi Maldini, lo dimana donk Yung? Huehehehehe...

Follow Me

-

SHOP

Popular

@helmantaofani

Arsip Blog

item