Highly Anticipated

Selasa, 13 November lalu adalah hari yang dinanti selama lebih kurang enam minggu. Pada hari tersebut, paket berisi DVD Pearl Jam " Imm...


Selasa, 13 November lalu adalah hari yang dinanti selama lebih kurang enam minggu. Pada hari tersebut, paket berisi DVD Pearl Jam "Immagine in Cornice" tiba. DVD berisi film dokumentasi yang bercerita tentang konser Pearl Jam di Italia pada tahun 2006 lalu, tepatnya di 4 kota: Bologna, Turin, Milan, Verona dan Pistoia.

Pearl Jam dan Italia. Hmm, whatelse in this world could be better? Dua-duanya adalah obsesi saya.

Terlepas dari itu, Italia memang "kandang" yang ramah bagi band yang berdiri sejak 1991 tersebut. Di awal karir Pearl Jam, kota Roma telah menambalkan sebuah catatan sejarah yang lekat di ingatan Eddie Vedder ketika dirinya memaki Bono di hadapan fans U2 dalam sebuah konser di ibukota Italia tersebut. Serigala-serigala bermotor di kota abadi itu pula yang menjadi muse bagi terciptanya lagu MFC (Yield). Hubungan yang kemudian diamini oleh fans Pearl Jam di negeri pizza tersebut, dimana puluhan situs fans PJ terbaik berakhir dengan domain dot-it (.it). Dua kali album tribute untuk Pearl Jam juga meluncur dari bakat-bakat terbaik negara yang juga lekat dengan sepakbola, kuliner serta mode. Di Italia, Pearl Jam adalah band klasik. Sama klasiknya dengan colleseum, menara Pisa atau piazza-piazza kuno di daerah Tuscany.

So, DVD ini adalah mixture dari hasrat tertinggi saya untuk menikmati eksotisme dan romantisme Italia dalam balutan melodi yang akrab di telinga saya, yaitu lagu-lagu Pearl Jam.

Ternyata, DVD yang telah lama dinanti tidak bisa langsung dinikmati secara instan, karena terhambat regulasi region (DVD IIC termasuk dalam Region I yang khusus diedarkan untuk kawasan Amerika dan Eropa). Dus, acara nonton bareng berdua dengan istri terpaksa pending sampai semalam, Rabu, 14 November setelah mendapatkan pinjaman DVD "abal-abal" (meminjam istilah rekan) yang anti-regionwise.

113 menit kita sambut dengan antusiasme tinggi.

Untungnya, ekspektasi saya dua ratus persen terbukti. "Immagine in Cornice" adalah puisi cinta dari Pearl Jam atas pesona Italia, yang mereka kutip dari lagu Tom Waits berjudul sama (Immagine in Cornice dalam bahasa Inggris adalah "Picture in a Frame"). Dan kesan dari pengalaman eksotis tersebut saya rangkum dalam website PJ.Id: di sini. Semua dalam DVD itu adalah memorable experience.

Pearl Jam + Italy = Cosi Passionato
Reactions: 

Related

random notes 3908848708057574582

Posting Komentar Default Comments

4 komentar

Ifool mengatakan...

busyet Lo Man...!!!
tadinya gw gak mau baca postingan ini, soalnya takut mupeng....tapi penasaran juga...
ya udahlah...mupeng dah gw..:(

Pearl Jam and Italy it's really a perfect combination for M.Helman Taofani...

Mohammad Helman Taofani mengatakan...

Ngga papa baca. Biar desire lo makin gede buat nantiin tu DVD bos.

Maya mengatakan...

wow, bener2 Pearl Jam lover??!! Dulu saya fans berat Silverchair. Waktu liat klip Tommorow kok gayanya Daniel Johns nyanyinya mirip2 Edie Fedder (do i write correctly?)ya??!! Since Daniel became so pretty, saya udah gak gitu ngefans lagi.

Mohammad Helman Taofani mengatakan...

Hehehe...first thing first, yang bener pake V bukan F.

Trus Daniel Johns udah garang lagi sekarang. Tattoo ngeblok, muka juga dibiarin wild dengan banyak jambangnya tumbuh.

Follow Me

-

SHOP

Popular

@helmantaofani

Arsip Blog

item