Happy Birthday...

16 Desember 1899, klub bernama Associazione Calcio Milan Sportiva didirikan oleh seorang ekspatriat berkebangsaan Inggris bernama Alfred Ed...


16 Desember 1899, klub bernama Associazione Calcio Milan Sportiva didirikan oleh seorang ekspatriat berkebangsaan Inggris bernama Alfred Edwards. Awalnya, Edwards (bersama kompatriot-nya Herbert Kiplin) hanya mendirikan klub tersebut untuk menyalurkan hobinya bermain kriket dan sepakbola. Oleh karena itu, dia menamai klub bentukannya dengan nama Milan Cricket and Football Club. Tentu Edwards tak akan menyangka jika 108 tahun kemudian klub yang mengambil corak salib Inggris, St. George Cross tersebut menjadi representasi klub tersukses di dunia dengan raihan titel internasional sebanyak 19 buah trofi.

Raihan terakhir AC Milan adalah Piala Interkontinental yang membawa mereka menjauh dari rival terdekatnya, klub Argentina Boca Juniors yang kebetulan menjadi lawan mereka di final kejuaraan antar klub di seluruh dunia tersebut. Sebelum laga, kedua klub sama-sama mengumpulkan raihan 18 trofi dengan masing-masing tiga di antaranya berasal dari kancah Piala Interkontinental yang resmi dibuka sejak 1960.

Sebuah kado yang sangat indah!

Photo courtesy of: AC Milan

Related

football 7213122512535864954

Posting Komentar Default Comments

5 komentar

Daeng Ipul mengatakan...

selamat ulang tahun Man..
eh..bukan elo ya..?, hehehe..

taun ini Milan dan Kaka emang luar biasa...ayoo...next destination is Inter..we must take them down..!!!

Forza Milan..!!!!

OP mengatakan...

FORZA MILAN !! Yaah walopun lagi kecewa dengan penampilan Milan di liga domestik.. tapi apa boleh buat GW CINTA MATI AMA MILAN ;)

Andri Journal mengatakan...

Wakakakaka….Milan kalah sama Inter yak…Piye to?Katanya juara dunia…Katanya punya pemain terbaik dunia…ckikikiki…
Pak helman ini andri…blogmu menginspirasiku bikin blog jg lho…whehehehe…Artikelmu yg “Man from Mars, Woman from Venus” itu bagus lho pak…Pokoke mak nyus lah!!
Kpn2 mampiro ke blogku yo…
Alamate http://eharmayaku.blogspot.com

Helman Taofani mengatakan...

@Andri:
Tenang, baru juga satu kali derby dari jadwal dua kali. Masi ada kesempatan berbalas kan yak? Heueuheueuheuehue...

Anonim mengatakan...

Hello Helman!

Just touching bases and see what's your latest prediction on who will the Scudetto. On September 3, you said Milan was going to win the Scudetto. Do you still think they can make it or have another prediction.

Look forward to hear your updates.

Anna Italia


Who do you think will win the 2007-2008 Italian Soccer Serie A?

Who will score more goals in the 2007-2008 Italian Soccer Serie A?

Follow Me

-

Ads

Popular

Arsip Blog

Ads

Translate

item