Joking No More

Sebuah berita mengejutkan menyeruak ketika saya membuka inbox pagi tadi (23 Januari 2008). Email pertama yang menarik perhatian adalah sebua...


Sebuah berita mengejutkan menyeruak ketika saya membuka inbox pagi tadi (23 Januari 2008). Email pertama yang menarik perhatian adalah sebuah berita duka dengan subject: "RIP: Heath Ledger". Isinya adalah konfirmasi lansir berita tentang kematian aktor asal Australia tersebut (diduga) akibat overdosis obat-obatan.

Ironis sekali, padahal Heath adalah salah satu aktor yang paling diantisipasi di 2008 ini menyusul casting-nya sebagai Joker, villain utama superhero Batman dalam film terbaru franchise buatan Bob Kane tersebut, bertitel "The Dark Knight" yang dijadwalkan rilis musim panas tahun ini.

Heath Ledger termasuk aktor muda (meninggal di usia 28 tahun) yang potensial. Setelah berperan sebagai koboi homo (Brokeback Mountain), dirinya mulai diperhitungkan sebagai aktor watak sehingga dipercaya Christoper Nolan sebagai Joker, peran yang sebelumnya jatuh ke tangan Jack Nicholson di film pertama "Batman".

Sebelum Batman, terakhir Heath juga turut meramaikan film biopik tentang Bob Dylan berjudul "I'm Not There". Nama Heath Ledger mulai terangkat ketika dirinya bermain di film remaja di era 90-an, "10 Things I Hate About You". Kemudian salah performa terbaiknya adalah ketika berperan sebagai "Robin Hood"-nya Australia dalam film underrated Ned Kelly. Prestasi puncaknya adalah nominasi Oscar pada film Brokeback Mountain di tahun 2005. Pada tahun yang sama, dirinya juga memerankan ikon skateboard bernama Skip Engblom (Lords of the Dogtown).

Sayang karir cemerlang tersebut berhenti dengan tertutupnya pintu casting Heath Ledger untuk selamanya...
Reactions: 

Related

movie 3448186842989673187

Posting Komentar Default Comments

6 komentar

Anonim mengatakan...

astaga, gak nyangka :o
terakhir liat dia di oprah waktu promo brokeback mountain, sama istrinya yg skrg jd mantan. kayaknya bahagia bgt waktu itu. ternyata...

++retno

Ipul mengatakan...

gw pertama kenal si Heath ini pas main jadi anaknya Mel Gibson di "Patriot", tapi paling senang sama aktingnya di "Brokeback Mountain"..

sayang ya..?

Maya mengatakan...

So sad... (speechless)

Mohammad Helman Taofani mengatakan...

@Retno:
Michelle Williams ya? Sayang emang, padahal udah jadi bokap tuh si Heath.

@Ipul:
Wah lu seneng Brokeback? Jangan-jangan....

@Maya:
---speechless---

Ipul mengatakan...

sialan Lu Man..!!1, hehehe..
gw masih straight tauk..

btw, gw selalu ngasih kredit lebih untuk orang2 yg berani main sebagai hombreng..soalnya gw gak bisa ngebayangin gimana beratnya jadi hombreng dan musti ciuman ama sesama cowok..gw ngebayangin aja udah mual..hihihihi...

Astri mengatakan...

aku juga kaget waktu baca beritanya di KOMPAS :(

Follow Me

-

SHOP

Popular

Arsip Blog

item