Panning Photograph

Akhirnyaaa..."sukses" memotret panning . Meski baru dalam kecepatan selevel sepeda (jangan dibandingkan dengan fotografer Formula ...


Akhirnyaaa..."sukses" memotret panning. Meski baru dalam kecepatan selevel sepeda (jangan dibandingkan dengan fotografer Formula 1 atau MotoGP ya!).

Panning dalam fotografi adalah memotret objek bergerak dengan kecepatan relatif lambat, dengan kamera mengikuti arah objek yang bergerak sehingga menghasilkan gambar objek yang steady dan background-nya mengalami motion blur. Hasilnya seolah bercerita bahwa si objek sedang bergerak. Teorinya demikian. Prakteknya, untuk mem-pan sepeda dengan kecepatan segitu aja udah susah. Butuh puluhan frame untuk menghasilkan satu buah yang masuk dalam kategori "memuaskan".

Jurnalis/fotografer profesional dalam event adu kecepatan macam F-1 lebih gila lagi. Sementara mereka mengincar panning, angle dan komposisi masih sempat terkonsep sehingga menghasilkan gambar yang bagus secara fotografis. Gambar saya masih jauh dari kriteria itu. Hence the quotemarks yang mengiringi kata "sukses" di atas.

Well...one step going through there anyway. :)

Related

random notes 635852584773207628

Posting Komentar Default Comments

5 komentar

Andri Journal mengatakan...

Panning pake kamera handphone jelas gak bisa yo pak??Hehehe...
^_^
Punyaku cm kamera hp je...

Daeng Ipul mengatakan...

wah..wah..
bapak kayaknya sedang serius nih menggeluti hobi fotografi..

ck..ck..
keep on going lah pokoknya..

Bali Hotel mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Helman Taofani mengatakan...

@Andri...bisa aja nDri, tapi susah. Kalo panning better pake speed yang lama (manual). Kecuali kalo moto F-1 pasti bisa kali ya.

@Ipul: Maenan baru nih...

Anonim mengatakan...

whehehehe' makin canggih aja tekniknya si Abang... kaga percuma bikin bangkru hehehe *becanda ah.

Keep up the good work ya Ayang!

Follow Me

-

Ads

Popular

Arsip Blog

Ads

Translate

item