Audacious Victory

Tak berlebihan jika pemilu Amerika Serikat adalah kepentingan untuk dunia. Tak berlebihan pula ketika pemilu mereka melibatkan seorang yang...


Tak berlebihan jika pemilu Amerika Serikat adalah kepentingan untuk dunia. Tak berlebihan pula ketika pemilu mereka melibatkan seorang yang "aneh" (separuh Afrika, separuh Kaukasia, pernah tinggal di Indonesia dan mempunyai nama tengah berbahasa Arab) menjadikan peristiwa ini begitu universal. Tak usah heran jika warga dunia juga mengungkapkan kebahagiaannya ketika Barack Obama menjadi presiden ke-44 Amerika. Mereka juga berhak kepemimpinan yang lebih adil bagi sang adikuasa di bawah seorang yang mewakili identitas bumi sebagai satu kesatuan utuh yang berisi macam-macam ras dan negara. Inilah kemenangan yang dinanti seluruh dunia dan dirayakan di lima benua...

Huffington Post merilis foto-foto kemenangan Obama yang dirayakan di seluruh dunia. And yes, Indonesia ada di dalamnya...


Seorang warga negara Yunani menunjukkan kebahagiaannya dengan kemenangan Barack Obama. Reaksi pertama dari terpilihnya Obama oleh masyarakat Eropa adalah bukti bahwa rakyat Amerika bisa memenangkan pertarungan dengan diri mereka sendiri untuk lebih toleran dan egaliter.


Di Sydney, Australia, sejumlah warga bersorak ketika menanti pidato kemenangan Barack Obama, selepas dipastikan merebut lebih dari 270 suara dalam electoral college.


Luapan kegembiraan dua orang warga Israel. Daerah konflik terparah di dunia tersebut memang sangat bergantung kepada kebijakan Obama nantinya dalam menggiring perdamaian di Timur Tengah.


Sarah Obama, nenek tiri Barack di Kenya juga meluapkan kegembiraan bersama warga Kenya (dianggap sebagai tanah air kedua Barack). Pemerintah Kenya bahkan menetapkan hari libur pada 6 November ini.


Indonesia? Tentu tak ketinggalan (numpang beken sebagai "tanah air ketiga" Obama), seperti perayaan di SD Negeri 01 Menteng, Jakarta Pusat ini, yang notabene merupakan almamater Barack Obama.
Reactions: 

Related

recent issues 2054645194451937826

Posting Komentar Default Comments

6 komentar

Ipul mengatakan...

sepanjang sejarah pemilihan presiden di Amerika, mungkin ini adalah salah satu pemilihan yang paling fenomenal karena mampu menarik atensi seluruh dunia segitu kencangnya.

di Makassar sendiri, sejak jauh2 hari ada orang yang sampe masang baliho bertuliskan "Hope for Obama" plus siluet Barry. baliho ukuran sedang ini dipajang di berbagai titik strategis di Makassar..dan seminggu yang lalu bahkan ada kelompok pengajian yang menggelar pengajian plus doa bersama demi kemenangan Obama..

Masya Allah..luar biasa sekali..sekarang, mari kita tunggu langkah Obama...mudah2an memenuhi sebagian besar ekspektasi orang2 di bumi ini...

Helman Taofani mengatakan...

Mestinya lo masupin ke kantor berita tuh bos Ipul...momennya jadi gede kan pas Obama menang gini. Anyway, itu yang ngadain pengajian siapa-nya Obama? Jangan-jangan mereka salah pikir Osama dengan Obama lagi...hehehe.

heRRu mengatakan...

aku sempat terharu melihat pidato Obama di Youtube, tapi gak berharap banyak lah, just wait and see

Helman Taofani mengatakan...

Berharap sih bole aja, kan masup di motto Obama: "Audacity of Hope"...hehehehe. SO, let's hope that he's the man!

Bazoekie mengatakan...

Barry Soetoro.
Wah Jika make nama belakang itu, tambah bangga pasti Indonesia.
Presiden Amerika "wong Jowo" ternyata kata ProjectPop. hahaha...
Viva Obama.

renimaldini mengatakan...

Numpang lewat ya...
buat mas Bazoekie, komennya boleh juga tuh, Obama Presiden Amerika wong Jowo, bisa jadi inspirasi buat lagu Projec Pop berikutnya..
Obama, manis dan keren...

Follow Me

-

Popular

Arsip Blog

item