So Long, Grasshopper!

Setelah ibu meninggal pada tahun 1990, dunia hanya berputar pada sosok Ayah dan saya, karena kedua kakak saya mulai "mentas" deng...


Setelah ibu meninggal pada tahun 1990, dunia hanya berputar pada sosok Ayah dan saya, karena kedua kakak saya mulai "mentas" dengan berkuliah di kota lain. Saat itu, salah satu momen perekat antara saya dan Ayah adalah menonton serial favorit beliau, yakni Kung Fu, yang ditayangkan di televisi lokal saat itu.

Petualangan Kwai Cheng Caine menyusuri belantara Amerika di masa Wild West selalu kami ikuti. Serial yang sejatinya dibuat pada era 70-an itu memang cukup beken pada masanya lantaran mulai menggambarkan fantasi tentang benturan peradaban timur dan barat.

Oleh karena itu, saya cukup kaget ketika mendengar berita bahwa pemeran Kwai Cheng Caine, David Carradine, diberitakan meninggal dunia 3 Juni 2009 kemarin. Ia ditemukan tergantung di kamar hotelnya, ketika menjalani proses syuting di Bangkok, Thailand.

Terakhir kali saya elated dengan sang David Carradine adalah melalui film Kill Bill. Kharisma ketenangannya ketika bermain sebagai Kwai Cheng Caine masih membekas, meski saat itu ia berperan sebagai tokoh antagonis.

Menilik peran David Carradine dalam kehidupan pribadi saya, maka rasanya layak saya memberikan sedikit penghormatan melalui notes ini untuk sang Grashopper.

RIP David Carradine.
Reactions: 

Related

movie 6508740244345780695

Posting Komentar Default Comments

Follow Me

-

SHOP

Popular

Arsip Blog

item