Hidup Biru!

Malam ini, duel antara juara bertahan Italia melawan Slowakia di Piala Dunia 2010 akan menjadi penentu cerita. Apakah petualangan sang jua...



Malam ini, duel antara juara bertahan Italia melawan Slowakia di Piala Dunia 2010 akan menjadi penentu cerita. Apakah petualangan sang juara menerus ke babak selanjutnya. Ataukah terhenti di fase grup, pencapaian terburuk sejak tahun 1976!

Saya tak ingin menulis catatan reaksional esok hari, kala hasilnya sudah diketahui. Namun apapun hasilnya, hati saya selalu biru.

Biru, semenjak saya tertarik menonton pertunjukan bernama sepakbola ini. Tahun 1996 tepatnya, kala gelaran Euro di Inggris. Awalan yang sangat buruk, karena pada saat itu Italia tak mampu lolos dari Grup C yang dihuni mereka bersama Jerman, Ceko dan Rusia.

Tapi mungkin dari situ pula saya tidak mengalami fase glory hunter, dimana sampai sekarang terus bertahan bersama Italia. Saya cukup beruntung, dalam masa saya sebagai penggemar, sempat bericip euforia gelar juara dunia, empat tahun silam.

Maka, bila nanti malam hasilnya tidak berpihak pada sang juara - sebuah capaian yang layak mereka terima setelah start yang amat sangat buruk - so be it! Prestasi buruk setelah 34 tahun adalah alarm bagi buruknya generasi sepakbola Italia kali ini untuk berbenah.

Tapi, melaju tidak melaju, bagi saya tetap biru.

Forza Azzurri!
Reactions: 

Related

world cup 2421478160253521883

Posting Komentar Default Comments

Follow Me

-

Popular

Arsip Blog

item