Mengukur Eksistensi

Question your existence instead of your modern needs? Sejauh mana Anda eksis di dunia internet? Ini pertanyaan menggelitik namun grudgin...

Question your existence instead of your modern needs?



Sejauh mana Anda eksis di dunia internet? Ini pertanyaan menggelitik namun grudgingly banyak blogger yang tertarik. Dan kini ada cara yang lumayan konyol namun menurut saya sahih juga.

Bukalah situs Google (anda gagal dalam eksistensi tahap dasar bila masih menanyakan URL). Google kini dilengkapi dengan instrumen "suggestion" yang akan memberikan beberapa alternatif bersamaan dengan Anda mengetik. Inilah barometer eksistensi.

Coba ketik nama Anda. Semakin eksis Anda, Google hanya membutuhkan sedikit mungkin karakter untuk menampilkan nama di barisan suggestion. Vice versa. Anda yang tidak ngetop butuh mengetikkan semua huruf yang ada di nama Anda.

Barack Obama butuh 5 huruf diketik (B-A-R-A-C) sebelum Google menampilkan suggestion yang tepat. Untuk itu ia patut iri kepada fenomena Bieber. Hanya mengetik J-U, Google telah mendapatkan Justin Bieber dalam kolom sugesti.

Dalam konteks lokal, Presiden SBY hanya butuh 4 huruf untuk memunculkan "Susilo Bambang Yudhoyono". Aktris Agnes Monica yang sejak lama ingin eksis internasional boleh berbangga. Cobalah ketik A-G, maka Agnes akan muncul bersamaan dengan Agni Pratistha dan Agung Podomoro. Ini jelas "mengalahkan" Anggun yang membutuhkan empat huruf sebelum ditampilkan Google.

Suggestion ini merupakan hasil rangkuman entry yang ada dikandung Google (alamat URL, situs dan sebagainya), ditambah dengan kecenderungan nama atau kata tersebut diketik di bar pencarian. Di satu masa, ketika heboh dengan videonya, Luna Maya bisa muncul bahkan ketika kita mengetik huruf L! Sekarang effort sedikit bertambah karena harus menambahkan U-N sebelum si cantik muncul.

Nah, kini cobalah mengukur eksistensi Anda. Saya sendiri membutuhkan 14 huruf sebelum nama "Helman Taofani" muncul. Ya, itu semua huruf dan satu spasi! Rupanya saya tidak begitu beken di dunia maya.
Reactions: 

Related

random notes 1277832007912646094

Posting Komentar Default Comments

4 komentar

iPul dg. Gassing mengatakan...

kalau saya, berapa coba..?
8 huruf termasuk spasi..:D

kalo nyarinya pake kata kunci Daeng Gassing

kalau pake kata kunci Ipul atau Syaifullah sih pasti gak ada yang kenal..hahahaha

Helman Taofani mengatakan...

Wah, situ separonya Barack Obama yak. Keren!

iPul dg.Gassing mengatakan...

hahahahaha..separonya Barrack..?
gak juga kalee

Helman Taofani mengatakan...

Lah Obama butuh 4 huruf dari 11 karakter. Lu butuh 8 huruf dari 11 karakter.

Follow Me

-

SHOP

Popular

Arsip Blog

item