ABOUT ME

"That guy from small town that often misspelled as "Tumenggung". Graduated from Architecture school but choose my own destiny...

"That guy from small town that often misspelled as "Tumenggung". Graduated from Architecture school but choose my own destiny as industrial worker. Now father of two and husband for the chosen one. All is well."

Kutipan di atas adalah penjelasan singkat mengenai saya yang tertera di Google-Card. Lebih lengkapnya, Anda bisa berkenalan dengan membaca pengantar identitas ini. Saya lahir di Temanggung, Jawa Tengah (berikut link lokasinya).

Saat SMP, mengikuti domisili dinas ayah, saya menjadi warga Magelang selama enam tahun. Selepasnya, masa hidup saya banyak dihabiskan di rantau masa kuliah. Dekat sih, di Solo (masih Jawa Tengah).

Meski mengambil (dan lulus) jurusan Arsitektur semasa kuliah, namun hobi kemudian yang menghidupi saya. Akibat terlibat di bagian Pers dan Humas ketika kuliah, saya jatuh cinta dengan menulis dan mendesain. Media adalah wadah bagi dua hobi saya. Oleh karena itu, dari lulus hingga sekarang, saya masih bekerja di harian Kompas. Sebagai desainer grafis, awalnya, sempat jadi content writer beberapa saat, hingga kini jadi content producer.

Garis hidup saya lurus-lurus saja, dan saya bangga. Kini hidup saya adalah menjalankan peran sebagai kepala keluarga, disamping menyisihkan banyak waktu untuk hal-hal yang menyenangkan dari hobi. Rata-rata tertulis di blog ini: menonton film, membaca buku, mendengarkan lagu, menyimak sepakbola, mendesain, dan sebagainya.

Riwayat Blogging
Saya memulai blogging dari tahun 2003. Waktu itu masih menggunakan platform "personal website" yang diberikan oleh Geocities. Untuk bisa blogging, harus menguasai sedikit-sedikit jurus html. Akhirnya memang familiar dengan kode bold, italic, line breaks, dan sebagainya.

Pada 2005, Blogger (platform, bukan pengguna) via domain (dot)blogspot-nya memberi kemudahan. Dibandingkan sekarang masih agak sulit, tapi lebih mudah dengan cikal bakal version 2.0 ini, untuk menambahkan posting dan sebagainya.

Di tahun tersebut, tulisan saya sudah mulai bertambah via media sosial yang happening saat itu, Friendster. Tahun 2007-an, saya memindahkan catatan-catatan dari Friendster (baik di blog atau di wall). Sehingga pada masa itu, saya sepenuhnya jadi blogger di blog ini. Sempat ikut beberapa wadah komunitas juga, tapi akhirnya memang nyaman sendiri hingga sekarang.

Saya tidak me-monetisasi blog ini, sebuah pilihan sadar. Juga tidak terlalu mengonsep mau nulis apa untuk menjaring audiens. Saya menulis ketika ingin menulis. Tidak ada kewajiban dari pihak tertentu. Oleh karena itu, audiens blog saya rata-rata datang karena search engine (walaupun tidak mempraktekkan SEO juga).

Selain di blog ini, saya juga sharing beberapa hal melalui media sosial. Anda bisa berinteraksi dengan saya via:

Facebook
Twitter
Linked In

Posting Komentar Default Comments

Follow Me

-

SHOP

Popular

@helmantaofani

Arsip Blog

static_page