Rollercoaster Kereta

Buang bagian dramanya, maka Anda bisa mendapati pengalaman menikmati wahana rollercoaster grade dasar dengan lakon kereta seperti di layar...



Buang bagian dramanya, maka Anda bisa mendapati pengalaman menikmati wahana rollercoaster grade dasar dengan lakon kereta seperti di layar tiga dimensi Dunia Fantasi.

Unstoppable, film kesekian sutradara Tony Scott yang berkolaborasi dengan Denzel Washington, menceritakan tentang perjalanan kereta tak berawak yang harus dihentikan sebelum muatan berbahayanya bisa mengakibatkan jatuhnya korban massal.

Denzel Washington ditandemkan dengan Chris Pine dalam analogi senior-yunior. Kaliber aktor senior Denzel tak usah ditelusuri. Namun Chris Pine yang (baru) mencuat lewat peran sebagai James Kirk di re-boot Star Trek ternyata juga tak canggung beradu akting dengannya. Mereka berdua sebagai pembawa kisah dua pegawai jawatan kereta yang berusaha menghentikan "si kuda binal" Kereta Api nomor 777.

Keduanya menjadi penutur untuk film yang secara substansial (hanya) menawarkan ketegangan perjalanan mengikuti Kereta 777 yang tak bermasinis. Setting drama yang muncul sebetulnya tak penting, dan masih "terlalu Hollywood" untuk bisa dengan mudah Anda temui di film lain.

Jangan harapkan pula twist, penuturan rangkap atau bahasa simbol karena jalan cerita juga bukan nilai utama dari film yang konon terinspirasi kisah nyata ini.

Unstoppable adalah jenis film yang hanya bisa dinikmati di bioskop (kecuali bila Anda melengkapi rumah dengan set home theatre canggih). Core kisah ini adalah ketegangan yang dibangun dengan angle visi ekstrim, seperti dari bawah kamera, atau rana lambat sehingga menjadikan efek kereta yang melesat. Signature Tony Scott dengan tekstur warna kontras tinggi, serta kadang shaky cam masih terlihat di sini.

Tata suara juga bekerja cukup baik, diselingi dengan scoring pas untuk menyaingi tingkat desibel kereta yang cukup tinggi.

Diantara desing tongkat penyihir yang menghipnotis sejuta umat, serta invasi alien yang membosankan, maka Unstoppable bisa menjadi alternatif untuk turut serta dalam rollercoaster kereta api selama 98 menit. Sensasi ini tak akan Anda dapat dengan menonton di DVD abal-abal dan layar televisi yang biasa Anda pakai untuk menonton Cinta Fitri.

Jadi, mumpung masih running di bioskop, begegaslah naik Kereta Api 777...tut...tut...tut.
Reactions: 

Related

unstoppable 2329083666036661029

Posting Komentar Default Comments

1 komentar

@rafaelarsono mengatakan...

great review! makin sarkas makin oke brur...but the best is "TV yg biasa dipake nonton 'Cinta Fitri'", that was awesome! LOL

Follow Me

-

SHOP

Popular

Arsip Blog

item