Play-off Aftermath

Sekitar jam 4 dinihari (29/8), desah lega pasti terdengar cukup kencang di kota Milan dan penjuru dunia dengan umat Milanisti. Memastik...


Sekitar jam 4 dinihari (29/8), desah lega pasti terdengar cukup kencang di kota Milan dan penjuru dunia dengan umat Milanisti. Memastikan leg kedua dengan kemenangan, Milan lolos ke fase grup Liga Champions Eropa musim 2013/2014. Menarik dinanti adalah aftermath-nya.


Kepastian tampil di 6 laga (setidaknya) membuat Milan mendapat suntikan dana. Disamping itu, berlaga di kasta paling elite antarklub sedunia ini membuat profil investasi Milan naik. Jadi, janji pembelian yang lumayan besar (dari sisi profil pemain, bukan uang) bisa segera direalisasi sebelum deadline transfer pada 2 September. Nama yang dari awal musim masih jadi rumor, mungkin akan di-follow up oleh Adriano Galliani.

Kandidat yang acap disebut belakangan adalah Alessandro Matri, striker Juventus yang pernah jadi andalan Massimiliano Allegri di Cagliari. Matri kebetulan juga produk akademi Milan. Berita terakhir menyebut Allegri butuh striker, bukan bek atau gelandang di kala nasib Giampaolo Pazzini tak menentu.

Incaran Milan dari awal musim, Keisuke Honda juga bisa kembali masuk radar. Setelah Adam Ljajic lepas dari buruan, dengan berlabuh ke Roma, Honda adalah pilihan realistis dan logis untuk mengisi posisi trequartista yang digadang Milan. Kekurangan 2-3 juta Euro tentu mudah ditutupi dengan fee tampil di Liga Champions.

Nama lain yang kerap disangkutkan dengan Milan juga sepertinya akan kembali masuk radar. Cristian Eriksen cukup menarik, tapi melihat banderol dan profil investasi pemain Milan, sulit melihat Galliani merogoh kocek dalam untuknya. Milan sepertinya akan membeli eks bintang yang memudar di klubnya saat ini dengan status pinjaman dan opsi permanen di akhir musim.

Juventus memiliki gudang striker yang bisa dipinjam, termasuk Matri yang telah disebut di atas. Di samping itu, Chelsea dan Real Madrid overstok di beberapa posisi. Segala sesuatunya masih bisa terjadi dan kemungkinan makin beragam dengan lolosnya Milan ke fase grup.

Kemungkinan menarik lain yang patut ditunggu adalah tergabung dengan siapa nantinya Milan di fase grup. Milan turun kasta ke pot kedua untuk musim ini. Kemungkinan terburuk, Milan akan bergabung bersama Bayern (pot 1), Man City (pot 3), dan Sociedad (pot 4). Kemungkinan terbaik, Rossoneri bisa tergabung bersama Benfica (pot 1), Olympiacos (pot 3), dan Austria Vienna (pot 4).

Ya, bahkan Benfica kini ada di atas Milan, dalam hal seeding. That's how fucked up Italian football currently.
Reactions: 

Related

football 436105508777570866

Posting Komentar Default Comments

Follow Me

-

Popular

Arsip Blog

item