This Left Feels Right

Coba tebak, manakah disain yang membutuhkan effort lebih?


Coba tebak, manakah disain yang membutuhkan effort lebih?


Hell yeah...the right one emang membutuhkan effort lebih. Bukan dari sisi teknis, tapi krenyitan dahi membuahkan bilangan effort yang lumayan besar. Tapi preferensi disain yang bagus menurut beragam orang memang berbeda. Beberapa memaknai disain grafis, dan disain pada umumnya sebagai proses "menata" saja. Cukup ditata sedemikian rupa supaya tujuan tercapai. Dalam kasus iklan tersebut di atas, golnya adalah cukup untuk bikin iklan yang mudah dilihat, dibaca dan informatif.

Kasus semacam itu terjadi hampir tiap hari di koran, di mana kita sebagai desainer menginginkan tantangan, tapi pada akhirnya output ditentukan oleh preferensi klien (atau asumsi preferensi pembaca) yang kadang bertentangan. Dari kacamata praktisi, desain kiri lebih "susah" ditinjau dari sisi teknis. Tetapi nilai estetika, menurut pendapat saya, memang tidak terlalu berbeda.

So, lesson to learn: jangan selalu menyimpulkan desain yang susah dibuat secara teknis itu bagus. Kadang kesederhanaan selalu mengena ke banyak orang ketimbang detil-detil yang tidak penting.
Reactions: 

Related

design 5808424686977069154

Posting Komentar Default Comments

1 komentar

RMY mengatakan...

Memang terkadang yang lebih simple, jadi lebih mudah di terima..
Dalam bentuk apapun itu... (^-^)

Artikel yang mantaps!!!

Follow Me

-

SHOP

Popular

Arsip Blog

item