Sort of Homecoming, Mark II

Pearl Jam, Ben Harper & Relentless 7 serta dua guru musik Vedder dan Cameron kala masih bermukim di San Diego. (Karen Loria/Flickr) ...


Pearl Jam, Ben Harper & Relentless 7 serta dua guru musik Vedder dan Cameron kala masih bermukim di San Diego. (Karen Loria/Flickr)


Viejas Arena, San Diego
Oct 10, 2009

Show di San Diego adalah show penutup untuk rangkaian tur di West Coast, Amerika. Pearl Jam baru akan melanjutkan tur ke Philadelphia mulai 27 Oktober, dengan empat streak konser sekaligus menjadi performa penutup dari Wachovia Spectrum Centre di kota tersebut. Setelah itu band akan bertolak ke Australia dan Selandia Baru mulai 14 November.

San Diego adalah salah satu kota yang spesial lantaran dua personil Pearl Jam menghabiskan masa tumbuhnya di kota yang berbatasan dengan Meksiko ini. Ed Vedder tumbuh di masa remaja dan awal kedewasaannya di sini. Matt Cameron juga lahir dan besar di San Diego. Oleh karena itu, ini bisa dibilang adalah "another homecoming show", di mana akan ada banyak mutual friends dari Matt atau Ed. Bukti yang paling nyata adalah ikut manggungnya dua "guru" instrumen dari Matt dan Ed. Jon Szanto adalah perkusionis San Diego yang mengajari Matt Cameron bermain drum pada tahun 1979, sebelum Matt pindah ke Seattle tahun 1983. Sementara Bud Whitcomb adalah guru gitar Eddie Vedder. Jon dan Bud diberi privilese untuk membesut lagu Jimi Hendrix berjudul Little Wing dalam konser Pearl Jam.

Bukti lain dari spesialnya show San Diego adalah molornya encore. Set dirampungkan tepat dengan 17 lagu, seperti SOP konser Pearl Jam lainnya (diwarnai dengan munculnya Last Exit sebagai pembuka - seperti di album Vitalogy - dan munculnya Parachutes dan You Are sebagai debutan). Encore pertama juga tampak berjalan standar, meski ini adalah kali perdana The Fixer didegradasi ke encore. Tapi encore kedua adalah treat spesial ketika dua lagu cover Little Wing dan So You Want to be A Rock and Roll Star milik The Byrds.

Ini menambah jumlah lagu yang dibawakan Pearl Jam selama tur 2009 ini resmi mencapai angka 121!

Rehat sejenak dua minggu dan berikutnya, mari kita nantikan kejutan apa di poker show Philly...

Anyway, serial notes ini ternyata masuk atensi situs Two Feet Thick (thank you Kathy Davis). Bisa disimak di link ini: Geeking Out on Pearl Jam Tour Stats.
Reactions: 

Related

pearl jam 4100331420839291042

Posting Komentar Default Comments

Follow Me

-

Popular

Arsip Blog

item