10 Film Terbaik di Tahun 10

Tahun ini adalah tahun fakir-film. Ratusan film yang dirilis, hanya berhasil saya tonton sepuluh persennya. Dan faktor lag rilis membuat b...



Tahun ini adalah tahun fakir-film. Ratusan film yang dirilis, hanya berhasil saya tonton sepuluh persennya. Dan faktor lag rilis membuat banyak film bagus masih tersendat, belum memunculkan tanda-tanda kapan akan dirilis di Indonesia. Sehubungan dengan kalender yang segera tamat, maka inilah 10 film tahun 2010 terbaik menurut saya.

10. SALT
Faktor tak tertebak yang mengelilingi alurnya lumayan menolong film so-so ini. Bagi penggemar sinematografi, tone film ini cuku menarik. Dan penggemar umum bisa melihat Angelina Jolie, as ever.

09. PRINCE OF PERSIA
Adapatasi game hampir pasti tak tertolong lagi dari apresiasi skrip. Namun film ini memang secara gamblang tak berharap banyak dari akting dan skrip. Aksi bergelantungan ala game, dan adegan popcorn lumayan menghibur. Dan skripnya juga tak terlalu tolol, berkat pasir yang membalik-balik waktu. (Review)

08. TOY STORY 3
Film ini berdiri di semua lini. Antara menghibur, dramatis dan menyentuh. Karakter-karakter barunya cukup memorable, dan karakter yang lama tak kehilangan charm. Salah satu film animasi yang bertahan dengan kualitas meski digelontor tiga kali edisi.

07. UNSTOPPABLE
Film yang layak dirasakan langsung di bioskop. Sedikit nonsense dan corny drama, tapi aktor utamanya adalah rollercoaster berkereta yang tak dikendalikan. (Review)

06. GREEN ZONE
Film bersetting perang Irak biasanya underrated. Ini adalah salah satunya yang rilis tahun ini. Matt Damon berperan sebagai versi novice Jason Bourne, untuk menyelidiki konspirasi di balik perang Irak dan mitos WMD.

05. RED
Hiburan dari aktor jompo, yang tidak memaksakan kemudaan dan nostalgia. Berjalan dengan skenario sederhana, dan penampilan natural dari para pemainnya. Salah satu underdog yang menarik.

04. THE NEXT THREE DAYS
Dibabat kritikus, namun mempunyai kekuatan sendiri untuk disukai. Menghadirkan dua mood sekaligus dalam film, sehingga akan menguji stamina kita dalam mengikuti alurnya sampai tuntas. (Review)

03. INCEPTION
Proyek ambisius Christoper Nolan yang cukup berhasil diwujudkan. Ceritanya membuat fenomena misteri The Matrix pada dekade baru ini, dengan ending dan makna sebenarnya masih dibahas banyak orang sampai sekarang.

02. SHUTTER ISLAND
Apa yang paling berkesan dari film ini adalah visualisasi dan detail yang tertinggal usai menonton dalam waktu lumayan lama. Marty Scorcese mengambil dengan baik esensi noir melalui bahasa visualisasi, tone dan scoring yang mendukung.

01. THE SOCIAL NETWORK
Dieksekusi dengan sempurna. Mengombinasikan pace film, akting brilian serta skenario mengalir. Film ini menjadi salah satu kandidat film terbaik tahun ini melalui berbagai ajang. (Review)
Reactions: 

Related

movie 7922464734126484896

Posting Komentar Default Comments

2 komentar

angki mengatakan...

Setuju dengan review ini. Dan versi ane yah Gan, nyang #1 RED.

Secara, beda selera dan persepsi #halah

Helman Taofani mengatakan...

Ini karena banyak film yang belom ditonton juga Ki.

Follow Me

-

SHOP

Popular

Arsip Blog

item