Forever Grunge Touring 2007

Kerjaan di kala hati galau....untuk event yang masih maya, dan sama sekali belom terkonsep. Unless for "Ten Others" diganti ke &...



Kerjaan di kala hati galau....untuk event yang masih maya, dan sama sekali belom terkonsep. Unless for "Ten Others" diganti ke "Ten Singles" kayaknya udah bisa jalan sebagai poster event. Dan inilah proposal konsep gua:

Event:
Touring Forever Grunge ke kota-kota seperti Bogor, Tangerang, Bandung dan Jogjakarta.

Venue:
Kafe yang representatif.

Kriteria Band:
Band tamu kudu udah ngeluarin satu full album secara nasional (misal: Cupumanik, Nugie, Navicula, Kunci)

Band pilihan panitia kudu udah ngeluarin satu album independen/lokal, dan atau pernah terlibat project nasional (misalnya ikutan OST atau apa, atau eks anggota band level nasional: Seek Sick Six, Alien Sick, Stigmata, Army Ants, Dua Sisi, atau konsep "allstar/jam session")
Band lokal dipilih via seleksi (via resume, data, dan pengalaman serta demo yang dikirim ke panitia, atau invitation berdasarkan "survei" band yang potensial)

Format Band*:
3 band lokal...masing-masing band maksimal 20 menit (atau 3 lagu)
2 band pilihan panitia...masing-masing band maksimal 30 menit (sekitar 5-6 lagu)
2 band tamu...masing-masing bisa 40-60 menit, atau 8-10 lagu

Durasi:
Total bakal makan waktu sekitar 4 jam kurang dikit plus tuning, MC sama tetek bengek laen

Benefit:
- Waktu bakal lebih efektif karena cuman ngabisin jatah "normal" konser yakni 4 jam. Artinya penonton yang nonton dari awal masi betah nongkrong sampe akhir.
- Band bisa lebih maksimal karena durasi maen yang lama.
- Band lebih tersaring secara kualitas.
- Bagi band yang dalam rangka promo (untuk band pilihan panitia atau band tamu), jatah bisa dimaksimalin untuk lebih mem-familiarkan lagu-lagu mereka sambil tetep misalnya diselingi lagu cover.
- Dana bisa dihemat karena band tamu lebih sedikit, sementara kesempatan mengangkat band yang "dibawah" juga tetep terbuka.
- Waktu tidak terbuang banyak karena tuning dan setup di awal oleh masing-masing band (karena jatah lebih lama dan band lebih dikit)

So...ada yang mau bantu?

*| Format band masih dalam kerangka diskusi, berapa format ideal di tiap kota-nya. Antara 3-2-2 (lokal-pilihan panitia-band tamu) yang menjadi dasar usulan gua, atau 3-4-2/3-3-3/4-4-4 dengan banyak pertimbangan.
Reactions: 

Related

music 116615642190626630

Posting Komentar Default Comments

Follow Me

-

SHOP

Popular

Arsip Blog

item