"Walk the World" Event

Minggu lalu (13 Mei 2007), saya dan istri bergabung bersama ribuan warga Surabaya berpartisipasi dalam sebuah aksi yang digagas World Foo...


Minggu lalu (13 Mei 2007), saya dan istri bergabung bersama ribuan warga Surabaya berpartisipasi dalam sebuah aksi yang digagas World Food Programme (WFP). WFP adalah organisasi nirlaba di bawah PBB yang bertujuan untuk memfasilitasi wabah kelaparan di penjuru dunia. Dan tiap tahun, WFP melalui divisi aksinya, Fight Hunger mengadakan "Walk the World", aktivitas jalan sehat yang diikuti peserta awam di penjuru dunia. Bulan ini, Surabaya ketiban jadi tuan rumah bersamaan dengan HUT Surabaya ke-714 yang jatuh pada akhir Mei.

Jalan sehat berawal dari depan Balai Kota mengitari wilayah "delta" yang dulunya merupakan dok pembuatan kapal jaman kolonial, dan sekarang lebih dikenal sebagai monumen kapal selam. Melewati deretan gedung perkantoran di daerah Sudirman dan Basuki Rahmat, menuju Grahadi dan akhirnya kembali ke Balai Kota. Di sana, sambil melepas lelah, massa dihbur dengan aneka atraksi dari artis ibukota (hehehe...dangdut sekali). Entah jika kehadiran beberapa selebritis yang turut jalan tersebut juga merupakan "atraksi", hahaha.

Aksi jalan itu sendiri hanya sebagai bentuk untuk meningkatkan awareness terhadap bahaya kelaparan yang melanda dunia. Misi Fight Hunger sendiri, adalah bersamaan dengan program Millenium Development Goal (MDG), dengan salah satu misi menghapus kelaparan global di 2015.

Dan entah berhasil atau tidak melalui kampanye-nya, tapi merujuk pada pertanyaan teman sehari sebelum weekend kemarin. Apakah kita ikut jalan itu karena faktor "kampanye" dari WFP-nya? Rasanya iya. Meski dalam benak saya mungkin acara akan lebih "mengena" jika diberi muatan tentang isu kelaparan tersebut. Misalnya adanya trivia, atau acara interaktif yang melibatkan peserta. Regarding ke banyaknya anak-anak yang turut serta, bisa positif sekali jika awareness mereka terhadap masalah kemanusiaan dimulai dari dini. Apapun itu, semoga partisipasi kami turut membantu semua program positif dari Fight Hunger.

And yes, kita dapet kaos sama dengan yang dipake ribuan orang di Rotterdam atau yang digunakan Mark Squirrell ketika dirinya mendaki Mount Everest...hehehehe.

Visit Fight Hunger
Reactions: 

Related

random notes 1576276775380121112

Posting Komentar Default Comments

2 komentar

Gene mengatakan...

Whehehe... padahal muter muter delta duank sambil cari camilan yang aneh-aneh hehehe...
Seru sih, banyak bule dari UN...
Sayangnya konsentrasi rada keganggu sama wabah 'lapeeerrr' blom sarapan...
Fufufu bener2 fight hunger!! Hahaha

Mohammad Helman Taofani mengatakan...

Ada yang beneran "fight for hunger" emang di samping gue...hahahaha. Mayan lah dapet kaos Yang, regarding to all the mess, kudu balik lagi ambil dompet (yang mana kalo ngga ada dompet, pasti lo udah jadi kurban kelaparan beneran)...hehehe.

Follow Me

-

SHOP

Popular

Arsip Blog

item