First from Poker Set

Gibson Amphitheatre, Universal City Sept 30, 2009 Los Angeles! Kota sejuta impian bagi musisi di saat Pearl Jam baru berdiri. Dulu, di...


Gibson Amphitheatre, Universal City
Sept 30, 2009

Los Angeles!

Kota sejuta impian bagi musisi di saat Pearl Jam baru berdiri. Dulu, di tahun 1990, Pearl Jam yang masih bernama Mookie Blaylock harus bermain di pub-pub kecil, bergerilya bersama band senior mereka asal Seattle, bernama Alice in Chains.

Situasinya berbalik sekarang, dengan skedul empat kali show di Gibson Amphitheater yang tiketnya sudah terjual habis (silahkan cari di e-Bay dengan harga mark up, atau melalui calo)! Sentra atensi musik kini tak hanya bekisar di seputaran Sunset Strip, namun band asal Seattle yang 19 tahun lalu hanya mampu mendatangkan 20 orang, kini bisa menjual habis arena secara poker...

Well, sebagai pembuka, katalog lagu PJ kembali bertambah 3 biji. Yang spesial, hadirnya Tremor Christ menggenapkan katalog Vitalogy menjadi album pertama yang komplet secara full (minus track filler) - meski hal itu bisa diperdebatkan dengan masuknya WMA sebagai tag Daughter di beberapa show.

Selain itu, Force of Nature juga mencatatkan diri sebagai lagu Backspacer yang hadir di tur kali ini, sehingga hanya menyisakan Speed of Sound sebagai satu-satunya lagu album baru yang absen. Lagu lain yang mencatat debut, yakni Big Wave. Semakin dekat ke pantai (show San Diego) tampaknya aroma surfing makin mendekati personel Pearl Jam.

Ben Harper masih menjadi bintang tamu di Red Mosquito, yang seperti tulisan saya sebelumnya, nampaknya selama masih dibuka Relentless 7, Pearl Jam akan menampilkan aksi sitar Harper di lagu si nyamuk merah tersebut.

Great show overall, from setlist-wise. (Photo: Karen Loria)
Reactions: 

Related

pearl jam 3630614835170269656

Posting Komentar Default Comments

Follow Me

-

SHOP

Popular

@helmantaofani

Arsip Blog

item