10.000 BC

Akhirnya blog ini menembus hit-count empat digit, setelah beberapa hari yang lalu mungkin seseorang yang baik hati berkenan mengunjungi web...


Akhirnya blog ini menembus hit-count empat digit, setelah beberapa hari yang lalu mungkin seseorang yang baik hati berkenan mengunjungi weblog ini sebagai pengunjung ke-10.000.

Saya mulai blogging dari tahun 2003, menggunakan media website konvensional plus hosting gratis dari Geocities. Isinya lebih variatif daripada blog, karena saya bagi menjadi bermacam-macam sub-page. Lebih "advanced" memang, karena masa itu saya juga rajin mengulik program semacam Dreamweaver untuk mengedit situs (lihat gambar di atas). Karena kesibukan, dan kekurang praktisan, sepertinya website tersebut berhenti di angka 1300-an visitor.

Kemudian mengungsi ke blog. Dimulai dari memanfaatkan fitur gratisan dari Friendster, kemudian iseng mencoba Blogger. Awalnya saya membuat beberapa blog per-tema, dan make satu buah blog utama sebagai navigator (atau homepage). Blog ini sempet running beberapa edisi (mungkin dari 2005 sampai 2007). Karena ada masalah ketika mengulik template waktu itu, akhirnya blog yang bertajuk "Dreamland" tersebut terpaksa di-terminate. Sayang memang, mengingat saat itu jaringan sudah terbentuk dan blog-blog cabangnya juga udah mulai mendapat visitor reguler.

Blog edisi tiga kemudian dibentuk. Masih memakai jasa Blogger, hanya saja saya rada kapok menggunakan multi-blog. Cukup satu dan linear saja. Memudahkan perawatan. Dan blog yang masih Anda scroll sampai saat inilah yang menembus angka 10.000 BC (Blog Clicks). Akhir tahun lalu, saya memutuskan untuk memisah blog ini, khususnya untuk posting-an tentang Pearl Jam guna memenuhi kebutuhan komunitas Pearl Jam Indonesia. Jadi, efektif sejak September 2007, posting-an tentang Pearl Jam berpindah ke blog milik komunitas PJId tersebut.

So, enjoy scrolling and happy ten thousand clicks.
Reactions: 

Related

random notes 4664915737251679962

Posting Komentar Default Comments

3 komentar

ridho mengatakan...

wow...
just wanna ask "how" ?

Mohammad Helman Taofani mengatakan...

How?

Keep on postin' in the free world...hehehehe. Biar miskin komentar (compare sama blog Dian Sastro dengan postingan kaya gitu bisa dapet 367 komentar).

Ipul mengatakan...

congrats bro..udah nyentuh angka 10.000

setuju, blog yg bagus gak selamanya dilihat dr jumlah komennya..dan sebagai salah seorang pelanggan tetap, gw bisa bilang kalo blog Loe emang keren...gak penting banyak yg komen ato nggak...

keep on blogging in da free world, lah..!!

Follow Me

-

SHOP

Popular

Arsip Blog

item