Reunion

6 BP (1984 AD) Green River adalah sebuah entitas musik dari kawasan North-West (Seattle) Amerika Serikat. Mempertemukan orang-orang bernama...


6 BP (1984 AD)
Green River adalah sebuah entitas musik dari kawasan North-West (Seattle) Amerika Serikat. Mempertemukan orang-orang bernama Jeff Ament (paling kiri), Alex Vincent, Mark Arm dan Steve Turner (berturut: ketiga, keempat dan kelima dari kiri). Mark kemudian berkonsentrasi ke vokal, menyusul bergabungnya gitaris Stone Gossard (paling kanan), teman lama Steve di SMA. Jelang rilis album perdana, Steve Turner keluar dan digantikan Bruce Fairweather (kedua dari kiri).

3 BP (1987 AD)
Green River bubar sebelum album perdana, "Rehab Doll" keluar. Mark tampak terlalu sehati dengan Steve dan mereka membentuk Mudhoney. Bruce, Stone dan Jeff juga melanjutkan karir musik mereka dengan membentuk band Mother Love Bone bersama Andrew Wood, eks vokalis Malfunkshun. Alex Vincent pindah ke Jepang.

0 BP (1990 AD)
Kutukan album perdana kembali menghantui Mother Love Bone. Sebelum "Apple" rilis, Andy Wood meninggal karena overdosis. Bruce keluar, yang memaksa Stone dan Jeff mengontak Mike McCready untuk menggantikannya. Mereka kemudian menemukan Edward Louis Severson III (lantas dikenal dengan Eddie Vedder) dan membentuk band yang dikenal bernama Pearl Jam, pada tahun 0 BP, atau 1990 AD.

18 AP (2008 AD)
Tepatnya pada 13 Juli 2008, Green River, sang entitas pertama reuni di Seattle. Sebagai fans Pearl Jam (dan juga hartakarun musik Seattle), saya ingin toast untuk mereka (toast!), karena tanpa sang entitas mungkin hidup saya masih berjalan sebagai penggemar Chumbawamba.

Hail Green River!



BP: Before Pearl Jam (Photo Courtesy of LeeLeFever)
Reactions: 

Related

music 8398595419146377583

Posting Komentar Default Comments

2 komentar

Jati Priyoharjono mengatakan...

Sungai Hijau eh?
Saya turut bersulang (bersulang!)

Helman Taofani mengatakan...

Toast Jat!

Follow Me

-

Popular

Arsip Blog

item