Recently Listened...

In this last three months... 01. Pearl Jam Okay, saatnya kategori pemucak dipensiunkan saja. Toh, selalu nama grup asal Seattle ini yang...


In this last three months...

01. Pearl Jam
Okay, saatnya kategori pemucak dipensiunkan saja. Toh, selalu nama grup asal Seattle ini yang jadi topchart musik saya dalam versi apapun. Tapi 3 bulan terakhir, saya memang menambah armada koleksi Pearl Jam saya dengan beberapa CD (dan DVD andai saja bisa di-scrobble oleh Last FM). Tiga buah bootlegs resmi baru, for instance, beberapa minggu ini menjadi newbie di rak CD saya. Satu konser di Spodek, Katowice Polandia (boots 2000), Perth Aussie (boots 2003) dan yang baru saja tiba (dan belom sempat di-rip ke mp3) adalah boots 2008 dari show Madison Square Garden hari kedua. Jadi untuk tiga bulan mendatang dan tahun-tahun mendatang sepertinya pemilik nomer satu sudah bisa diterka.
Hot track: "Fortunate Son (featuring Johnny Marr)" dari konser di Perth, 23 Februari 2003.

02. Alanis Morissette
Ini berawal dari saya rip CD Alanis Morissette, yakni "Jagged Little Pill Acoustic" tempo hari. CD sudah ada di rak dari tahun 2006 mungkin (atau 2005?), dan baru di-rip sempurna beberapa minggu lalu. Hasilnya? Mungkin iPod saya mencatat "Not the Doctor"-nya Alanis menjadi lagu yang relatif sering saya putar recently, disamping semua nomor akustik dari album fenomenal penyanyi Kanada ini.
Hot track: "Not the Doctor" (akustik) dari Jagged Little Pill Acoustic

03. Metallica
Euforia album baru sudah terasa sejak beberapa track dirilis (sebagai single dan bocoran dari konser). Berasumsi bahwa mungkin bulan ini CD "Death Magnetic" sudah ada di tangan, mungkin bakal ada peningkatan peringkat dari James Hetfield cs. ke runner up strip.
Hot track: "Cyanide" (dari konser di Dallas, Texas, sekitar Mei lalu) - bakal ada di Death Magnetic)

04. Rob Zombie
Bulan lalu saya membeli album konser mantan frontman White Zombie ini. Ternyata musiknya "sangat renyah" (saya hanya mendengar "Super Beast" dan "Dragula" saja dalam beberapa tahun terakhir). Lumayan mengobati kerinduan terhadap American Metal seperti Pantera. Rob hadir dengan riff yang lebih catchy dibanding Pantera, macam Rammstein dan kawan-kawan di era yang lebih mutakhir.
Hot track: "Never Gonna Stop (The Red, Red Kroovy)" dari album Zombie: Live

05. The Cranberries
Mungkin lebih dari 60% entry Dolores dkk tiga bulan terakhir disumbangkan oleh bocoran versi akustik promo mereka di sebuah radio Atlanta tahun 1995.
Hot track: "Dreaming My Dreams" (akustik) dari konser promo di stasiun radio Atlanta, Amerika.

06. Led Zeppelin
Gara-gara sering berdiskusi dengan Eko Makara tentang influensia Jimmy Page, maka beberapa album jadi sering diputer. Saya tidak punya hardcopy CD Zep (mostly DVD), tapi katalog mp3-nya lumayan lengkap.
Hot track: "Heartbreaker" (extended live version) dari How the West was Won

07. Nirvana
Hubungan saya dengan Kurt Cobain cs. adalah lovehate relationship. Saya benci dengan Kurt, tapi ngga bisa nolak musiknya. Jadi mereka tetep saja eksis di percaturan playlist saya.
Hot track: "Aneurysm" (live) dari bootlegs Paramount Theatre, 31 Okt 1990

08. Garbage
Treasure! Dulu jaman SMA saya mendengar berulang-ulang album "Version 2.0" dari Shirley Manson cs. CD-nya susah dicari, tapi beberapa minggu lalu saya bisa mengunduh mp3-nya sealbum!
Hot track: "Push It!" dari album Version 2.0

09. Jeff Buckley
Almarhum Jeff Buckley termasuk telat saya apresiasi. Saya baru tertarik untuk mendapatkan katalognya later ketika Jason Castro menyanyikan "Hallelujah" milik Leonard Cohen di American Idol. Kebetulan saya punya versi berbeda dari Hallelujah yang juga haunting dari Jeff Buckley. Penasaran dengan karyanya yang lain, saya coba mengembangkan ke lagu-lagunya dari sebuah dokumentasi konser tahun 1996 (thanks God there's internet). Ternyata memang haunting!
Hot track: "Dream Brother" (live) dari konser Jeff medio 90-an.

10. Diana Krall
Sebetulnya buat warming up konser Diana di Indonesia 5 Oktober nanti. Tapi sepertinya saya skip sajalah (konsernya). Tanggung, masih libur lebaran. Toh dia juga sudah tidak single...hahahaha. Damn you lucky Elvis Costello...
Hot track: "Frim Fram Sauce" dari Diana Krall: The Best of
Reactions: 

Related

music 2168732355848543108

Posting Komentar Default Comments

2 komentar

Andri Kusuma Harmaya mengatakan...

Akhir2 ini aku lg seneng ndengerin lagu2nya D Cinnamons pak..Rasanyaaa gemana geto..Untuk sementara Metallica disimpan di gudang dolo..wekeke..

Helman Taofani mengatakan...

Mestinya lo coba Death Magnetic nDri! Mak nyuss...

Follow Me

-

Popular

Arsip Blog

item