Oscar Contenders

Jelang pergantian tahun seperti sekarang juga berarti antisipasi terhadap film-film yang akan masuk bursa Academy Awards. Untuk tahun ini, p...

Jelang pergantian tahun seperti sekarang juga berarti antisipasi terhadap film-film yang akan masuk bursa Academy Awards. Untuk tahun ini, persebarannya cukup merata (artinya tidak menumpuk di akhir tahun) sehingga tidak cukup banyak lagi film tersisa produksi 2008 untuk dinanti. Tetapi, beberapa judul yang belum rilis ini harus digarisbawahi sebagai tontonan wajib.

The Curious Case of Benjamin Button (Rilis: 25 Desember 2008) | Film ini adalah reuni Brad Pitt dengan sutradara David Fincher setelah magnum opus Fincher: "Se7en" dan "Fight Club". Berkisah tentang seorang dengan fase pertumbuhan terbalik, dilahirkan sebagai manula dan makin muda seiring bertambahnya umur. Film ini diprediksikan akan merangsek bursa Oscar di banyak kategori, termasuk mungkin masuknya kembali Brad Pitt ke nominasi Aktor Terbaik. Di samping itu, patut dinanti pula kolaborasi kedua Pitt dengan Cate Blanchett setelah "Babel".
[Trailer]

Revolutionary Road (Rilis: 26 Desember 2008) | Selain Fincher - Pitt, formulasi reuni lainnya juga dilakukan oleh duo "Titanic", Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet. Kali ini dalam drama mengenai kehidupan pasangan Frank dan April Wheeler, suami istri di daerah sub-urban Connecticut yang harus mengkompromikan obsesi dan impian mereka bak laju Titanic mengarungi bahtera Atlantik. Lebih kalem dan banyak penonjolan akting keduanya, karena ditangani oleh sutradara spesialis drama: Sam Mendes (American Beauty).
[Trailer]

Milk (Rilis: 26 November 2008) | Biopic ini akan menjadi arahan sutradara Gus Van Sant yang memang gemar mengangkat film berdasar kisah nyata (di antaranya "Last Days" yang berdasar kehidupan Kurt Cobain, serta "Elephant", mirror-story kisah penembakan di SMA Columbine tahun 2001). Di dalam film ini, Gus Van Sant akan didukung bakat-bakat terbaik Hollywood. Sean Penn akan menjadi Harvey Milk, seorang homoseksual yang berubah menjadi politisi di San Francisco. Sementara untuk memperkuat Sean didukung dua aktor yang tengah menanjak, Emile Hirsch dan Josh Brolin.
[Trailer]

Australia (Rilis: 26 November 2008) | Film ini adalah allstar-nya pekerja sinema asal negeri kanguru. Baz Luhrman akan menyutradari film epik roman tentang kehidupan imigran Inggris di Australia. Baz tak lupa membawa aktris favoritnya, Nicole Kidman (yang juga asal Aussie) yang dulu turut mengangkat karyanya sebelum Australia, "Moulin Rogue" (2001). Sebagai aktor utama, dipilih Hugh Jackman (kelahiran Sydney) sebagai "penggembala" ternak yang jatuh cinta dengan Lady Sarah Ashley (Kidman), seorang aristokrat Inggris di tanah Australia. Setting waktunya adalah pada masa Perang Dunia II, ketika kota Darwin di utara Aussie dibom oleh pasukan Jepang.
[Trailer]

The Wrestler (Rilis: 17 Desember 2008) | Dibanding film-film di atas, "The Wrestler" merupakan underdog. Disutradarai oleh Darren Aronofsky yang berhasil membesut "Requiem for a Dream" (2000), film ini memajang Mickey Rourke untuk mengulang kisah sukses Robert de Niro dalam "Raging Bull" (1980). Rourke berperan sebagai seorang mantan pegulat profesional yang mempertimbangkan untuk kembali ke ring meski itu harus disertai dengan resiko kehilangan nyawanya. Mengapa underdog? Secara budget, profil sutradara dan casting jelas Wrestler kalah. Insialnya, film ini tidak dirilis untuk keperluan mainstream. Tapi setelah sambutan di berbagai festival sangat positif, Fox kemudian mengajukan sebagai distributor dan akan membuka tirai pada Desember ini.
[Trailer]

Selain lima film tersebut, masih banyak film unggulan yang sudah rilis namun belum beredar di Indonesia karena terjangan Dewi Perssik dan film-film nasional belakangan. Jadi, jangan heran jika antara tanggal rilis dan tanggal putar di Indonesia bisa merentang hingga setahun lebih. Film unggulan dari Oscar tahun lalu bahkan ada yang belum streaming di jaringan bioskop kita. Tapi, setidaknya kita bisa bersiap memadati bioskop ketika film ini tayang, dan buru-buru nonton sebelum turun layar digantikan film lain.

Photos: Various source through Google (edited)
Reactions: 

Related

movie 1780968915792534489

Posting Komentar Default Comments

4 komentar

blogngeblog - tempat belajar ngeblog mengatakan...

Waaah akhirnya gue nemuin tempat untuk melihat daftar film bagus nih, bahkan sebelum dirilis udah bisa gue ketahuin. Thanks bro, kebeneran gue adalah cinemaholic.

Helman Taofani mengatakan...

Wah dari KG nih pasti...pak guru blogging. Hahahaha...

Ipul mengatakan...

serangan Dewi Perssik..??
hahahaha..

saya suka istilah Lo..

Helman Taofani mengatakan...

Iya, dia mewabah di mana-mana tuh...ngga di tipi ngga di bioskop. Save yourself bos...

Follow Me

-

SHOP

Popular

Arsip Blog

item