Route-tinity Positivity

Bergaul dengan rutinitas Metropolutan, yakni macet, ternyata ada sisi positifnya. Perjalanan panjang, sekitar 1-2 jam, dari rumah ke ka...


Bergaul dengan rutinitas Metropolutan, yakni macet, ternyata ada sisi positifnya.

Perjalanan panjang, sekitar 1-2 jam, dari rumah ke kantor dengan mobil menjadi sarana bagi banyak aktivitas yang dulunya jarang kami temui. Atau setidaknya di luar momen itu sulit dilakukan.

Yang pertama adalah kesempatan catch up update dengan istri. Karena kami berangkat berdua, maka 60 menit adalah waktu tepat untuk saling meng-update keadaan di kantor dan situasi lain yang mungkin kami terlewat untuk bahas di rumah. Kadang, beberapa keputusan strategis rumah tangga juga diambil sepanjang rute Bintaro - Palmerah yang kita ambil.

Karena masih pagi, pikiran masih segar sehingga diskusi bisa menjadi lebih lancar. Dibandingkan, misalnya, diskusi setelah pulang kantor di rumah, yang biasanya energi sudah terkuras dan emosi gampang tersulut.

Manfaat kedua adalah, karena kami mendengarkan radio sepanjang perjalanan, banyak update mengenai musik terkini yang kita dapat. Cenderung membosankan memang karena materi yang sama selalu berulang, katakanlah, Miley Cyrus, Geisha, Bruno Mars, etc. Tetapi di sisi lain, playlist saya kini bertambah beberapa warga baru hasil playlist radio. Elie Goulding atau Sara Bareilles mungkin tak akan pernah terpikir untuk ditambahkan dalam buruan iTunes bila saya tak pernah mendengarnya (berulang kali) di radio.

Tapi saya masih berharap waktu tempuh bisa berkurang lho.
Reactions: 

Related

urban living 7349015097572563019

Posting Komentar Default Comments

Follow Me

-

Popular

Arsip Blog

item